AKHIRI RAMADHAN DENGAN SEMPURNA

AKHIRI RAMADHAN DENGAN YANG TERBAIK
Al-Hàfizh Ibnu Rajab mengatakan,
يا عباد الله إن شهر رمضان قد عزم على الرحيل ولم يبق منه إِلّا قليل فمن منكم أحسن فيه فعليه التمام ومن فرط فليختمه بالحسنى
Wahai para hamba Allah, sungguh bulan Ramadhan ini akan segera pergi dan tidaklah tersisa waktunya kecuali sedikit. Karena itu, siapa saja yang telah beramal baik di dalamnya hendaklah dia menyempurnakan nya dan siapa saja yang telah menyia- nyiakannya hendaklah ia mengakhirinya dengan yang terbaik.”
(Lathàiful Al-Ma’àrif, hal. 486)

MENYEHAT KAN HATI,  SUKA MEMAAFKAN, MERAIH REDHA ALLAH, MENINGKAT KAN DERAJAT DIRI DISISI ALLAH, serta DOANYA AKAN DI IJABAH ALLAH sebagaimana DOA ORANG YANG TERANIAYA tidak akan pernah ditolak

SEGERA KEJAR TAUBAT KEPADA ALLAH.
وَتُوبُوا إِلَى اللهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤ…ْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
(QS. An-Nur: 31).

Allah Berfirman ;
Wahai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni- murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahan mu dan memasukkan mu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan nabi dan orang-orang mukmin yang bersamanya.”
(QS. At-Tahrim: 8).


“Ya Allah, anugerahi kami Rezki Duniawi yang  Halal dan Rezki Ukhrawi yang Barakah .. cerahkan hati pikiran kami  dengan hiasan budi pekerti luhur.. kuatkan jasmani kami dengan sehat  walfiat .. berikan kami perlindungan MU yang sempurna.” ….. 
Amin  ya Rabbal Alamin.
Semoga Allah kabulkan …
Aamiin

Diriwayatkan dari Abdullah bin Masud, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda ; “Jauhilah dosa-dosa kecil karena bila berkumpul pada seseorang akan menghancurkan dirinya.”
(HR.Ahmad).

Karenanya, bila seorang menganggap remeh dosa-dosa kecil maka imannya sudah terkontaminasi dan hilanglah kewibawaannya karena selalu menganggap kecil segala sesuatunya. (Faidhul Qadir juz III hal 127)

Ternyata PUASA itu
BUKAN hanya menahan lapar dan haus saja. Jika HANYA menahan lapar dan haus, maka rasanya banyak orang yang bisa. Tapi lebih dari itu ….
Puasa adalah bulan pendidikan selama 1 bulan penuh agar kita tidak melakukan apapun yang dilarang oleh ALLAH …. Agar kita selesai 1 bulan melalui pendidikan Ramadhan, dapat 11 bulan berikut nya MENAHAN HAWA NAFSU yang dilarang oleh ALLAH … Maka INSYAALLAH selesai Ramadhan, kita meningkat dari orang yang BERIMAN menjadi orang yang BERTAQWA …… Sesungguhnya puasa itu HANYA WAJIB untuk orang yang BERIMAN saja, agar dia meningkat menjadi BERTAQWA. (AlQuran Surat Al Baqarah ayat 183).

“ Ya Allah, cintakanlah kami pada Iman dan biarkanlah iman itu menghias hati kami, tanamkan lah kebencian pada diri kami terhadap perbuatan kufur, fasiq, maksiyat dan durhaka, serta masukkanlah kami kedalam golongan orang orang yang mendapat petunjuk (rasyidin). Ya Allah, lindungilah aku dari azab-MU di hari Engkau kelak membangkit kan hamba- hamba-MU.
Ya Allah, anugerahkanlah surga kepadaku tanpa hisab.”

JANGAN BERHENTI BERDOA.
Bismillahirahmaanirrahiim, Alhamdu Lillahi Rabbil-‘alamin, Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammad shallallahu alaihi wassalam, wa ala aalihi wa ashhaabihi ajmaiin.
Ya Allah, tiada sesuatu yang tersembunyi dimata-Mu, Engkau Maha Tahu betapa banyaknya dosa yang telah kami perbuat kepada-Mu.
Ya Rahmaan ya Rahiim, kami mohon ampunilah seluruh dosa-dosa kami, dosa-besar dosa-kecil, yang sengaja maupun tidak sengaja, yang terang-terangan maupun yang kami sembunyikan selama ini, yang lalu-lalu bahkan yang akan datang, dari mulai aqil baligh hingga akhir hayat kami.
Ya Rahmaan ya Rahiim, ampunilah dosa-dosa ayah ibu kami, sayangilah ayah ibu kami dengan rahmat-Mu sebagaimana ayah ibu kami menyayangi kami, demikian pula guru-guru kami yang telah membimbing kami mengenal-Mu, kakek nenek kami, suami kami, istri kami, kakak adik kami, anak-anak cucu keturunan kami.
Ya Allah ampuni pula semua jamaah dan seluruh orang-orang yg kami cintai, kaum muslimiin dan muslimaat baik yg masih hidup apalagi yg telah wafat …
Aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin.

KAMI BERMOHON KEPADA ALLAAH YANG MAHA KUASA.
Ya Allah, segala puji bagiMu .. syukur kami di pagi indah ini .. kepada Engkau Pencurah segala nikmat, kami ucapkan tasbih dan tahmid kepada MU ..”

Tinggalkan komentar